Download Aplikasi UNBK Offline SMP/SMA/SMK 2019 Untuk Pc Server

contohsoalut.com - Aplikasi UNBK yang digunakan oleh sekolah untuk melaksanakan ujian nasional di jenjang SMP/ SMA dan SMK adalah aplikasi tes berbasis komputer / computer Based test (CBT) yang dikeluarkan oleh badan pusat penilaian pendidikan (puspendik) yang merupakan salah satu bagian dari divisi kemendikbud.

Dengan dinasionalisasikan nya sistem ujian berbasis komputer (CBT) membuka banyak Developer aplikasi dan praktisi pendidikan beramai-ramai membuat aplikasi CBT yang dibuat mirip dengan aplikasi UNBK yang dikeluarkan oleh puspendik tersebut. Salah satu Tujuannya adalah untuk latihan UNBK yang dapat digunakan baik online maupun offline.

 Download Aplikasi UNBK Offline SMP/SMA/SMK

Salah satu Aplikasi Latihan UNBK Offline yang dapat digunakan adalah aplikasi beesmart cbt. Aplikasi ini sudah dirilis sampai dengan versi 3 dan direvisi 5 kali. Download Aplikasi UNBK Offline Beesmart v3 rev3 : https://goo.gl/kkcQL6 Untuk SMP/SMA/SMK
Note: Tidak diperkenankan menjual aplikasi ini untuk kepentingan komersial tanpa ijin developer

Berikut ini tampilan interface aplikasi be smart versi 3 revisi 3

halaman login aplikasi beesmart cbt ver3
Halaman login Aplikasi UNBK Offline beesmart cbt ver3
halaman dashboard aplikasi beesmart cbt ver3
halaman dashboard Aplikasi UNBK Offline beesmart cbt ver3
halaman login siswa aplikasi beesmart cbt ver3
halaman login siswa Aplikasi UNBK Offline beesmart cbt ver3
Dalam aplikasi latihan UN BK ini terdapat menu yang dibuat mirip dengan aplikasi UN BK dari puspendik dimana disana terdapat menu informasi sekolah, administrasi siswa, administrasi kelas, administrasi mata pelajaran, menu cetak, status ujian, status peserta, reset login peserta dan yang menjadi tambahan adalah adanya menu bank soal.

Menu bank soal diperuntukkan untuk membuat soal latihan UNBK yang akan tampil pada aplikasi, di mana soal juga akan diacak oleh sistem sehingga soal yang tampil pada aplikasi yang siswa kerjakan akan berbeda antara satu komputer dengan komputer yang lainnya.

Soal latihan UNBK dibuat oleh masing-masing guru mata pelajaran dalam file microsoft Word atau Excel dan diinput oleh operator/ admin ke dalam aplikasi.

Dalam penggunaannya aplikasi latihan UNBK secara offline ini dapat digunakan juga untuk melaksanakan beberapa ujian sekolah lainnya seperti try out, ulangan harian, ulangan tengah semester dan ujian akhir semester atau kenaikan kelas.

Karena aplikasi berbasis web server maka aplikasi ini juga dapat diakses melalui HP smartphone yang terkoneksi dengan jaringan menggunakan media WiFi hotspot dalam suatu jaringan lokal, sehingga bagi sekolah yang belum memiliki laboratorium komputer yang memadai dapat menyiasatinya dengan hp smartphone.

Demikian dulu selintas tentang aplikasi cbt yang dapat di download secara gratis namun tidak diperkenankan memperjualbelikan untuk di komersilkan karena aplikasi ini didedikasikan untuk kepentingan pendidikan yang lebih baik. Artikel selanjutnya insya Allah akan saya posting Bagaimana cara menggunakannya mulai dari proses instalasi aplikasi sampai menginput semua data yang dibutuhkan termasuk pembuatan soal. Jika dirasa artikel ini bermanfaat silahkan share kepada yang lain.